Sunday, September 18, 2016

UPK Kota Tua - Lapor Foto Prewedding Gratis, Petugas yang Pungli akan Dipecat

UPK Kota Tua - Lapor Foto Prewedding Gratis, Petugas yang Pungli akan Dipecat
Prosedur berfoto pranikah (prewedding) di Kota Tua Jakarta kini disorot. Ada seniman film Joko Anwar yang mengeluhkan soal keharusan melapor sebelum masyarakat berfoto pranikah saat mendapati pasangan yang melakukan foto prewedding kena tegur petugas.


Pengelola Kota Tua menegaskan, warga yang melakukan foto prewedding mesti izin namun tidak ada biaya yang ditarik untuk itu. Bila ada petugas yang melakukan pungutan liar (pungli) maka petugas itu akan dipecat.

Kalau ada petugas kami yang meminta sesuatu, kami akan pecat kalau memang terbukti, kata Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua Jakarta Novriadi S Husodo kepada detikcom, Minggu (18/9/2016).

Malahan, ujarnya, sudah ada empat orang yang dipecat gara-gara melakukan pungli di kawasan Kota Tua. Maka bisa dipastikan kalau ada pungutan di Kota Tua untuk foto pranikah, maka itu adalah pungutan liar. Soalnya, foto itu gratis asal sudah melapor ke posko Tourisst Information Center (TIC).

Tidak ada maksud kami mempersulit, meminta bayaran saat pelaporan itu. Bila ada aktivitas prewedding atau rombongan yang datang melapor, itu tidak dipungut biaya,kata Novriadi.





Posted by

No comments:

Post a Comment