Saturday, September 17, 2016

Tukang Becak ini Jadi Buah Bibir karena Diyakini Pergi Haji secara Misterius

Tukang Becak ini Jadi Buah Bibir karena Diyakini Pergi Haji secara Misterius

Warga Dukuh Gembul, Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, dihebohkan kabar salah satu warganya yang ibadah haji dengan cara tidak biasa. Warga bernama Kasrin (60) itu diyakini diberangkatkan haji oleh seseorang yang keberadaannya misterius.


Kasrin adalah pengayuh becak biasa yang menjalani pekerjaannya puluhan tahun. Kisahnya berawal ketika Kasrin mengatakan kepada keluarganya ingin naik haji beberapa minggu lalu.

Jadi 10 hari sebelum berangkat bilang mau haji, kata anak sulung Kasrin, Siti Rokhanah, saat ditemui detikcom di rumahnya yang berada di belakang rumah Kasrin, Jumat (16/9/2016). Saat detikcom bertandang ke rumah Kasrin, suasana sepi. Keluarga berada di rumah kerabat yang tak diketahui.

Keluarga tentu bertanya-tanya bagaimana caranya Kasrin bisa berhaji sedangkan selama ini tidak pernah mengurus dokumen apapun dan juga tidak mendaftar haji. Secarik kertas kemudian diberikan oleh Kasrin kepada keluarganya.

Surat tersebut atas nama Ibu Indi yang mengaku sudah mengurus segala keperluan haji Kasrin termasuk pendaftaran. Meski masih bertanya-tanya, keluarga pun percaya dan mempersiapkan mengantar Kasrin ke Masjid Jami Lasem untuk berkumpul dengan calon jamaah haji lainnya.

Tanggal 23 Agustus jam 22.00 bapak diantar ramai-ramai ke Masjid Lasem, tapi pakaiannya biasa tidak seperti (calon jamaah haji) lainnya,ujar Siti.




Posted by

No comments:

Post a Comment