Thursday, September 8, 2016

Bola Online - Penculik Mahasiswi Kedokteran Unsoed Ditangkap di Pangandaran

Bola Online - Penculik Mahasiswi Kedokteran Unsoed Ditangkap di Pangandaran - Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.
Sofia Nur Atalina (20) diculik oleh sejumlah orang tidak dikenal saat sedang mem-fotokopi tugas di dekat kampusnya. Anggota Polres Banyumas langsung bergerak cepat memburu dan berhasil menyelamatkan Sofia serta menangkap satu pelaku.



Peristiwa tersebut terjadi hari Rabu (7/9) kemarin sekira pukul 15.20 WIB. Saat itu korban turun dari mobilnya yaitu Brio merah bernopol R 9243 BK, namun tiba-tiba ia ditarik tiga pria yang baru saja turun dari mobil bak terbuka warna hitam.

Para pria itu membawa korban masuk ke mobil Brio dengan dibekap dan membawa kabur ke arah Selatan, sementara itu pelaku lain yang ada di mobil bak terbuka melaju ke arah berlawanan.

Kabar penculikan itu langsung tersebar di media sosial lengkap dengan ciri-ciri korban saat kejadian yang memakai kemeja kotak-kotak, rok, dan kerudung cokelat.

Polisi juga bergerak cepat dan Polres Banyumas segera berkoordinasi dengan tim Subdit Reskrim Jatanras Polda Jateng, Polres cilacap, serta Polres Ciamis.

Kami mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengejar pelaku, selain itu razia ruas jalan utama juga kita tempatkan di polsek untuk mempersempit ruang gerak pelaku,kata Kapolres Banyumas, AKBP Gidion Arif Setyawan, Kamis (8/9/2016).

Setelah dilakukan pengejaran, satu pelaku berhasil dibekuk di hari yang sama pukul 22.45 WIB di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Polisi juga menyelamatkan korban dan diamankan di Mapolsek Kalipucang Pangandaran.

Setelah mendapat info bahwa pelaku lari ke arah Ciamis, petugas berkoordinasi dengan Polsek Kalipucang untuk melakukan penghadangan,tandas Gidion.

Pelaku yang ditangkap yaitu pemuda bernama Wahyu Pudiyanto (24) warga Gumelem, Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Ia dijerat pasal 328 KUHP tentang penculikan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.




Posted by

No comments:

Post a Comment