Wednesday, September 28, 2016

Gusur Rumah Warga di Bantaran Kali Bukit Duri, Ahok,Saya Tidak Ada Pilihan

Gusur Rumah Warga di Bantaran Kali Bukit Duri, Ahok,Saya Tidak Ada Pilihan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan, penggusuran bangunan permukiman warga di bantaran Kali Ciliwung, Bukit Duri, Jaksel, dilakukan untuk normalisasi sungai. Penggusuran ini juga dibarengi dengan tawaran pindah hunian ke Rusun Rawa Bebek. 


Saya sudah bilang, saya tidak ada pilihan. Bagi saya masyarakat Jakarta harus menilai kalian dulu pilih saya jadi wakil gubernur sama Pak Jokowi kenapa? Karena kalian percaya saya bisa mengatasi banjir dan itu kami buktikan,kata Ahok di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).

Ahok kemudian menyebut keberhasilan Pemprov normalisasi sungai ataupun waduk di Jakarta.
Ketika Waduk Pluit terbengkalai, nggak ada yang pada kepikir Waduk Pluit bisa bagus, sungai bisa bagus. Orang nggak pernah terpikir Kampung Pulo puluhan tahun bisa kita bereskan, nah kita buktikan,lanjut Ahok.

Penggusuran bangunan di bantaran Kali Ciliwung dilakukan pagi tadi. Pihak Pemkot Jaksel sebelumnya menyebut tersisa 44 kepala keluarga di RW 09,10,11 dan 12 yang masih bertahan di wilayah tersebut. Sementara warga lainnya sudah ada yang mulai menghuni Rusun Rawa Bebek.




Posted by

No comments:

Post a Comment