Thursday, September 29, 2016

Gesekan Panas Ahok dan Sandiaga Soal Tax Amnesty

Gesekan Panas Ahok dan Sandiaga Soal Tax Amnesty
Cagub petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno terlibat perdebatan sengit seputar program tax amnesty (pengampunan pajak). Mereka saling sahut-sahutan.

Perdebatan ini awalnya muncul saat Sandiaga mengajak cagub cawagub DKI Jakarta untuk ikut program ini.Saya mengajak juga para Cagub dan Cawagub di DKI untuk mendukung program ini. Pak Basuki dan yang lain-lain,kata Sandi di Kanwil DJP WP Besar Sudirman pada Rabu 28 September 2016.

Ajakan Sandiaga ini ditanggapi dingin oleh Ahok. Ahok merasa tidak perlu tax amnesty karena rutin memberikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke KPK.Jadi Sandi jangan nyamain sama gua dong. Orang (dia) punya Panama Paper kok, gue (saya) nggak punya. Gimana?sentil Ahok seraya tertawa.

Ahok pun menjamin dirinya tidak menyimpan harta kekayaannya di luar negeri.Jadi semua harta saya itu enggak ada yang disembunyikan ke luar negeri. Beda lah saya sama Sandiaga yang kaya ngumpetin di luar negeri, kan? ujar Ahok.


Sentilan keras Ahok ditanggapi Sandiaga. Dia menegaskan tidak pernah menyimpan harta di luar negeri. Sandiaga yang melaporkan LHKPN ke KPK ini memastikan 97 persen hartanya disimpan di dalam negeri.




Posted by


No comments:

Post a Comment