Tuesday, January 31, 2017

Pulau yang Wanitanya Dilarang Melahirkan

Pulau yang Wanitanya Dilarang Melahirkan
Pulau yang Wanitanya Dilarang Melahirkan
Inilah Svalbard, salah satu kepulauan di utara Bumi dan masih masuk wilayah Norwegia. Ada satu peraturan di sana, wanita dilarang melahirkan.


Mungkin belum banyak traveler yang mengenal nama Svalbard. Ini merupakan kepulauan yang berada di utara Norwegia, terpisah dari daratan utama Eropa. Berbatasan langsung dengan Samudera Arktik dan Lingkar Kutub Utara, menjadikannya salah satu pulau terpencil di dunia.

Svalbard lokasinya tidak jauh-jauh amat dengan Kutub Utara, hanya terpisah sekitar 1.000-2.000 km. Svalbard memiliki beberapa pulau kecil dan penduduknya sekitar 2.000 orang. Mereka adalah para peneliti yang bertugas meneliti Kutub Utara, peneliti minyak dan orang-orang Norwegia sendiri yang bermigrasi ke sana.

Svalbard pertama kali dijajaki manusia pada abad ke-12, ketika zaman Viking. Bangsa Viking memberi nama 'Svalbard' yang memiliki arti tepi yang dingin. Kota utamanya Longyearbyen (yang juga paling banyak penduduknya) dan total luas wilayah Svalbard mencapai 61.022 km persegi.

Dilihat dari Aon News, Selasa (31/1/2017) Svalbard punya cuaca yang ekstrem minus puluhan derajat Celcius saat musim dingin. Tak hanya itu, hampir 4 bulan lamanya, pulau-pulau di sana tidak akan tersinari matahari!

Namun saat musim panas, itu kebalikannya. Matahari akan 'menggantung' di langit selama 24 jam siang dan malam. Lanskapnya yang selalu ditutupi es dan salju pun terlihat sepanjang tahun.

Pariwisata menjadi salah satu mata pencaharian penduduknya. Mereka menawarkan pengalaman mendaki gunung-gunung es, naik kereta salju dan merasakan tinggal di kepulauan terpencil. Termasuk, melihat kehidupan penduduknya dari dekat.




Posted by

No comments:

Post a Comment