Tuesday, January 31, 2017

Kisah Haru di Balik Foto USG Seorang Ibu yang Jadi Viral

Kisah Haru di Balik Foto USG Seorang Ibu yang Jadi Viral

Sekilas, foto USG ini bisa terlihat biasa saja. Tapi, cerita haru di baliknya membuat foto USG ibu ini menjadi viral. Seperti apa kisahnya?



Foto USG ini adalah milik ibu bernama Emily Christine saat usia kandungannya 8 minggu. Emily mengatakan, menjadi hal yang mendebarkan ketika ia akan melakukan USG saat itu. Namun, kenyataan berkata lain.

Foto itu terlihat berbeda dengan apa yang banyak teman wanita saya unggah dan saya searching di internet soal bagaimana rupa foto USG saat usia kandungan 8 bulan. Saya tidak melihat apa-apa karena ternyata, saya baru saja keguguran beberapa jam sebelumnya,tulis Emily di foto yang ia unggah di halaman Facebook-nya.

Teknisi USG dan suami Emily berusaha menenangkan Emily. Tapi, ia yakin ada sesuatu yang salah dengannya. Kala itu, kata Emily, ia takut untuk menangis. Seperti ibu lainnya, perasaan hancur dialami Emily saat tahu ia kehilangan bayinya.

Dokter tidak membiarkan saya pergi tanpa ada peringatan darinya. Hanya saja, dia tidak memberi tahu segala sesuatu yang akan terjadi setelah peristiwa ini. Dia tidak memberi tahu saya bahwa tubuh saya perlu waktu untuk 'membersihkan diri', dia tidak memberi tahu bahwa saya harus melihat suami saya bersedih, dia tidak memberi tahu bagaimana saya memberi tahu ibu saya, dia tidak memberi tahu bagaimana saya memberi tahu orang lain saya baik-baik saja saat sau atidak baik-baik saja,tutur Emily.

Meski kala itu sang dokter mempersilakan Emily menangis dan meyakinkan bahwa Emily tidak sendirian, tapi Emily tetap merasa sendiri. Emily mengatakan sejatinya keguguran adalah hal yang umum dan benar-benar bisa terjadi. Meski demikian, Emily tetap merasa sendiri karena memang tidak ada orang yang membicarakan hal ini sebab keguguran masih dianggap tabu.

Orang mungkin berpikir kenapa saya mau berbagi cerita saya tapi ini saya lakukan untuk membantu proses pemulihan saya. Saya hanya ingin berbagi dengan wanita lain yang mengalami keguguran dan mengingatkan bahwa mereka tidak sendiri. Ada harapan setelah kesedihan yang kita rasakan ini,tambah Emily.





Posted by

No comments:

Post a Comment