Thursday, January 26, 2017

Ribut di Debat Pilgub Gorontalo, Hana Fadel Polisikan Rusli Habibie

Ribut di Debat Pilgub Gorontalo, Hana Fadel Polisikan Rusli Habibie
Cagub nomor urut 1 di Pilgub Gorontalo, Hana Hasanah Fadel Muhammad, melaporkan pesaingnya, cagub nomor urut 2, Rusli Habibie, ke Polda Metro Jaya. Hana merasa telah dicemarkan nama baiknya setelah Rusli menyinggung soal dana PKK saat debat.


Awalnya mereka ini kan mereka ikut acara debat di stasiun televisi. Acara debat Pilgub Gorontalo,kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (26/1/2017).

Hana, yang merupakan istri mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, awalnya menjelaskan soal selama dirinya menjabat Ketua PKK Provinsi Gorontalo, lalu Rusli menanggapinya dengan tuduhan dugaan penyelewengan dana PKK yang membuat Hana tersinggung.

Kemudian terlapor ini, Saudara Rusli Habibie, menanggapi penjelasan pelapor dengan kata-kata 'ada temuan dana PKK digunakan untuk jalan-jalan ke Belanda dan umrah,anjut Argo.

Atas hal itu, Hana membantah keras pernyataan Rusli tersebut. Hana juga melaporkan Rusli ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik pada Selasa (24/1).


Pilgub Gorontalo diramaikan oleh 3 pasangan cagub-cawagub. Nomor urut 1 diisi oleh Hana Hasanah-Toni Jati (HATI), nomor urut 2 pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim (NKRI), serta nomor urut 3 pasangan Zainudin Hasan-Adhan Dhambae (Zihad).




Posted by

No comments:

Post a Comment