Wednesday, January 25, 2017

Kapolri Beri Penghargaan ke 5 Kapolres Terbaik Bartanius Dony

Kapolri Beri Penghargaan ke 5 Kapolres Terbaik Bartanius Dony

Lima Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Lima Kapolres tersebut dinilai telah menjalankan program Promoter terbaik.


Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017) pagi tadi. Kepada kelima Kapolres tersebut, Kapolri berpesan untuk terus menjadi polisi yang profesional, modern, dan tepercaya guna meraih kepercayaan masyarakat.


Kapolri juga berpesan agar para Kapolres tersebut bersiap dalam mengamankan Pilkada serentak. Terselenggaranya Pilkada dengan tertib dan aman merupakan cermin demokrasi yang baik.

Kelima Kapolres terbaik yang mendapatkan penghargaan itu adalah Kombes M Iqbal (Kapolrestabes Surabaya), AKBP Jukiman Situmorang (Kapolres Kapuas), AKBP Lili Warli (Kapolres Palangkaraya), AKBP Boro Windu (Kapolres Gresik), dan AKBP Hendra Wirawan (Kapolres Kotawaringin Timur).

Promoter merupakan kebijakan Kapolri agar Polri dan jajarannya menjalankan tugas dengan profesional serta modern dan tepercaya. Seperti disampaikan Kapolri pada saat memberikan penghargaan kepada 87 anggota Polda Metro Jaya pada Rabu 18 Januari lalu, tujuan utama kebijakannya itu adalah agar dapat meraih kepercayaan dari masyarakat.

Kebijakan Promoter yaitu tujuan dari pada promoter yang paling utama adalah kata-kata ketiga, yaitu Terpercaya. Melalui dua langkah yang ada di depannya, melalui profesionalisme yang lebih baik dan modernisasi, kata Tito saat itu.

Di era digital seperti saat ini, teknologi informasi membuat perubahan secara cepat. Jadi polisi pun perlu melakukan modernisasi untuk perubahan dalam bidang kepolisian.





Posted by

No comments:

Post a Comment