Sunday, May 15, 2016

Bola Online - Pecahkan Rekor Berusia 66 Tahun, Gonzalo Higuain Ukir Sejarah Baru

Bola Online - Pecahkan Rekor Berusia 66 Tahun, Gonzalo Higuain Ukir Sejarah Baru - Higuain mengakhiri Serie A musim ini dengan 36 gol, unggul satu gol dari Gunnar Nordhal (1949/50), dan menciptakan sebuah rekor baru.
Hat-trick yang ditorehkan Gonzalo Higuain dalam kemenangan 4-0 Napoli atas Frosinone, Minggu (15/5) dini hari WIB, telah memicu sejarah baru.


Lewat total 36 gol yang dikemasnya di musim ini, Higuain menaklukkan rekor yang sudah berusia 66 tahun milik penyerang legendaris AC Milan asal Swedia, Gunnar Nordahl, yang tercipta di musim 1949/50 (35 gol).

Dengan demikian, Higuain kini resmi menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim di sepanjang sejarah Serie A Italia, sejajar dengan penyerang Torino Gino Rossetti yang juga menorehkan 36 gol di musim 1928/29.

Meski demikian, HIguain layak disebut sebagai topskor terbaik Serie A dalam semusim mengingat Rossetti melakukannya saat Liga Italia masih menggunakan format lawas. Divisione Nazionale 1928/29 menjadi musim terakhir kompetisi format lama sebelum Serie A bergulir di musim berikutnya.

Penyerang Argentina itu juga resmi menyabet Capocannoniere alias topskor Serie A musim ini, unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Paulo Dybala yang hanya mampu mengemas19 gol untuk Juventus.

Meski berhasil memecahkan rekor lawas dan menjadi topskor terbaik dalam semusim, Higuain tetap tak sanggup mengantar Napoli menjadi Scudetto. Pasukan Maurizio Sarri harus puas finis di peringkat kedua, sembilan poin di belakang sang juara Juventus.




Posted by

No comments:

Post a Comment