Tuesday, December 6, 2016

Terekam CCTV, Begini Aksi Sadis Komplotan Curanmor Berpistol di Karawang

Terekam CCTV, Begini Aksi Sadis Komplotan Curanmor Berpistol di Karawang
Aksi pencurian motor yang dilakukan komplotan di Karawang, Jawa Barat, terekam CCTV. Para pelaku yang mempersenjatai diri dengan pistol ini melakukan aksinya dengan santai.



Mereka menyasar motor milik karyawan pabrik yang diparkir di depan kosan,ujar Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra kepada detikcom, Senin (5/12/2016).

Andi menyebut pelaku yang berjumlah lima orang itu sudah melakukan aksinya sejak 2015. Selain di Karawang, para pelaku juga melakukan aksinya di kawasan Bekasi.

Mereka membawa pistol saat melakukan aksinya. Di wilayah Karawang pernah ada korban yang ditembak, tetapi tidak sampai meninggal, kalau di Bekasi itu korbannya sampai meninggal,jelas Andi.

Identitas Kelima pelaku pencurian motor itu adalah Heri alias Bimo (36), Ahmad Gojali (37), Muhammad Roby Darwis (30), Adianto (37) dan Muhtar (36).

Dari rekaman CCTV di kos-kosan di wilayah Karawang yang didapat detikcom, para pelaku melakukan aksinya pada malam jelang dini hari. Para pelaku terlihat santai saat melakukan aksinya itu.

Andi mengatakan aksi pencurian motor di wilayah Karawang terbilang cukup marak. Dalam satu bulan, polisi mencatat ada 25 kasus pencurian motor.

Kalau satu tahun ini bisa 300-an LP pencurian motor di wilayah Karawang,ungkapnya.

Karawang sendiri menduduki urutan ke-5 tertinggi angka curanmor di wilayah hukum Polda Jabar, setelah Bandung, Bogor, Kabupaten Soreang dan Cimahi.

Kalau di wilayah Karawang, kemungkinan angka curanmor tinggi karena banyak karyawan pabrik yang punya motor, dan di Karawang sendiri memang banyak kosan karyawan pabrik yang menjadi sasaran para pelaku, sambungnya.

Komplotan ini terungkap saat anggota Sabhara Polsek Rengasdengklok melakukan patroli pada Jumat (25/11) sekitar pukul 02.00 WIB di Jl Raya Bedeng, Desa Amansari. Awalnya, polisi mencurigai 3 orang pria yang berboncengan satu motor.





Posted by





No comments:

Post a Comment