Monday, December 26, 2016

Diculik Pria Tak Dikenal, Bocah 6 Tahun Ini Dijadikan Pengemis di Cililitan

Diculik Pria Tak Dikenal, Bocah 6 Tahun Ini Dijadikan Pengemis di Cililitan
Seorang bocah perempuan dilaporkan hilang diculik pria tidak dikenal. Setelah dua hari menghilang, bocah berusia 6 tahun itu ditemukan ketika sedang mengemis di jalanan.


Bocah tunawicara itu dijangkau oleh petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, saat sedang mengemis di sekitar Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha mengatakan, pihaknya tidak bisa menghubungi orangtua bocah tersebut karena korban memiliki keterbatasan berbicara.

Kemudian kami dapat info di grup Whatsapp petugas P3S ada anak hilang, ciri-cirinya sama persis. Maka saat di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 kami pertemukan dahulu dengan orang tuanya, ujar Benny dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (25/12/2016).

Petugas P3S kemudian menghubungi orangtua bocah tersebut. Menurut keterangan sang ayah, korban sebelumnya dibawa oleh seorang pria tidak dikenal.

Selama dua hari anak itu dibawa pergi. Ia hilang saat berada di rumah saat pagi dini hari ketika orang tuanya sedang salat subuh,imbuhnya.

Saat ditemukan, kondisi bocah berambut pendek itu sangat memprihatinkan. Kondisi badan kotor dan pakaiannya compang-camping.

Petugas P3S Sudinsos Jaktim kemudian membawa bocah tersebut ke panti. Di situ korban dimandikan dan diberikan makan serta minum.

Saat orang tuanya menjemput anak itu di panti, mereka terharu karena gembira bisa bertemu lagi dengan anaknya. Kami sebagai petugas pun ikut senang,lanjut Benny.

Setelah bertemu dengan kedua orangtuanya, korban dibawa pulang ke rumahnya di Jalan Kali Baru Timur, Gang 3 No 25 RT/RW 2/6 Kelurahan Bungur, Jakarta Pusat.

Sementara Benny berpesan supaya orang tua lebih berhati-hati dan menjaga anaknya agar jangan sampai dibawa orang tak dikenal atau pergi sendiri tanpa pengawasan.


Karena sudah banyak kasus anak-anak yang dibawa itu dijadikan pengemis, diambil organ tubuhnya dan diekploitasi,tandas Benny.





Posted by

No comments:

Post a Comment