Friday, December 2, 2016

Aksi Damai 2 Desember, PB HMI Imbau Anggota Tak Bawa Bendera Pakai Bambu

Aksi Damai 2 Desember, PB HMI Imbau Anggota Tak Bawa Bendera Pakai Bambu
Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menegaskan aksi 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat, hari ini merupakan aksi super damai. Dia menyebut massa HMI di Jakarta dan sejumlah daerah akan ikut dalam aksi ini.


Ini aksi super damai. Dari awal kita sudah koordinasi ke mereka (GNPF-MUI),kata Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir saat dihubungi detikcom, Kamis (1/12/2016).

Belajar dari aksi 4 November lalu yang terjadi kericuhan, Mulyadi menginstruksikan kepada anggota untuk tidak membawa bendera yang diikatkan dengan bambu saat aksi besok.

Besok itu tidak perlu membawa atribut bendera-bendera pakai bambu, jadi kita hanya bawa beberapa bendera, spanduk, poster, perlengkapan salat,ujarnya.

Selain itu, lanjut Mulyadi, pihaknya juga akan melakukan pengamanan ketat di barisannya agar tidak disusupi pihak lain.

Pengamanan bertingkat supaya menghindari adanya penyusup, pengamanan internal, dari seluruh massa dari tiap wilayah, karena yang datang ini dari Jabar, Jateng, Jatim, Jakarta, nanti tiap cabang dan komisariat ada koordinatornya,terangnya.

Sebenarnya, lanjut Mulyadi, kader-kader HMI di daerah diinstruksikan untuk menggelar aksi di daerahnya masing-masing. Tidak perlu bergabung dengan massa yang aksi di lapangan Monas, Jakarta Pusat.


Kalau kita kan instrsuksinya untuk aksi di daerah masing-masing, cuma ada yang ingin ke Jakarta ya kita tampung, tuturnya.





Posted by

No comments:

Post a Comment