Saturday, December 10, 2016

Diduga Pelaku Tabrak Lari, Imigran Afganistan di Makassar Digebuki Warga

Diduga Pelaku Tabrak Lari, Imigran Afganistan di Makassar Digebuki Warga
Seorang imigran pencari suaka asal Afghanistan, Mukhtar Hussain Aashury (28), dipukuli warga di Jalan Pengayoman, Makassar. Dia dituding menjadi pelaku tabrak lari. Mukhtar membantah.


Informasi yang dihimpun detikcom, Mukhtar dituding telah menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 10, Makassar, Jumat (9/12/2016) sekitar pukul 21.10 Wita. Mukhtar saat itu seorang diri mengendarai mobil Daihatsu Terios bernomor polisi DD 1422 RJ warna putih.

Sejumlah warga yang mengejar dari Tamalanrea hingga ke Panakukang akhirnya berhasil menghentikan laju mobil Mukhtar di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 10. Massa yang tersulut emosinya lalu memecahkan kaca mobil yang diketahui dirental oleh Mukhtar. Massa juga menghajar Mukhtar.

Mukhtar yang diambil keterangannya di Mapolsek Panakukang membantah dirinya telah menabrak pengendara motor di depan Kampus Unhas. Dia juga menyebut barang-barang berharganya hilang saat dihajar massa.

Saya tidak menabrak orang, saya dalam perjalanan menuju lokasi kemping di Bantimurung. Mereka memukuli saya, dompet dan handphone saya hilang saat saya dipukuli,ujar Mukhtar.

Kini Mukhtar dirawat di RS Bhayangkara akibat luka-luka yang dideritanya. Pihak Imigrasi dan anggota Polsek Panakukang masih menyelidiki kasus dugaan tabrak lari yang dilakukan imigran pencari suaka asal Afganistan ini.


Saat ini di Makassar diketahui jumlah Imigran pencari suaka lebih dari 2.000 orang, yang didominasi imigran asal Afganistan yang jumlahnya sekitar 1.100 orang. Para imigran pencari suaka ini ditampung di 30 house community yang difasilitasi oleh lembaga International Organization for Migration (IOM) yang bekerja sama dengan pihak imigrasi.





Posted by

No comments:

Post a Comment