Tuesday, December 20, 2016

Dituding Sebagai Teroris, Ini Identitas Pelaku Penyerangan Dubes Rusia

Dituding Sebagai Teroris, Ini Identitas Pelaku Penyerangan Dubes Rusia
Pelaku penembakan terhadap Duta Besar Rusia untuk Turki Andrey Karlov diketahui adalah seorang polisi. Pihak Turki mengidentifikasi pelaku sebagai polisi anti huru-hara yang bekerja di Ankara, Turki.


Dilansir dari Aon News, Selasa (20/12/2016), pelaku diketahui telah bekerja sebagai polisi anti huru-hara selama dua setengah tahun. Polisi itu diidentifikasi bernama Mevlut Mert Altintas (22). Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu.

Usai menembak Karlov, Altintas disebut menolak untuk menyerah dan tetap di lokasi. Baku tembak Altintas dengan polisi berlangsung selama 15 menit hingga akhirnya dia tewas.

Pihak otoritas mengatakan keluarga Altintas, kedua orangtua dan saudara perempuannya, ditangkap untuk dimintai keterangan. Mereka diinterogasi di rumah mereka di wilayah barat Turki.


Sementara itu Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengatakan akibat serangan itu Karlov dinyatakan tewas. Dia mengatakan aksi tersebut sebagai tindakan teror.





Posted by

No comments:

Post a Comment