Friday, December 30, 2016

Gelar Razia di Kemang, Polri: 16 Orang Positif Narkoba

Gelar Razia di Kemang, Polri: 16 Orang Positif Narkoba
Aparat gabungan melakukan razia narkoba di dua tempat di bilangan Jakarta Selatan. Berdasarkan data sementara, ada 16 orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba usai dites urine.


Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan 16 orang itu terjaring dari 2 lokasi yaitu Venue sebanyak 8 orang dan Parc 19 sebanyak 8 orang. Kedua lokasi tersebut berada di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Totalnya ada 16 orang yang positif sementara ini. Itu jumlah dari sini (Venue) dan Parc 19. Untuk barang bukti ada 2 pil happy five dan methamphetamine setengah gram (yang ditemukan di Parc 19),ujar Eko di lokasi, Jumat (30/12/2016).

Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) turut hadir dalam razia tersebut. Buwas mengatakan bagi pengunjung yang terbukti menggunakan narkoba namun tidak ditemukan barangnya akan dilakukan proses rehabilitasi.

Di-assessment dulu nanti. Sesudah didapat datanya dan semua diperiksa. Lalu kita selamatkan melalui assessment dan rehabilitasi,tutur Buwas dalam kesempatan yang sama.

Setelah itu kan ada pengembangan dan kita kejar jaringannya,sambungnya.

Buwas menyebut proses assessment akan berjalan dengan cepat bila seseorang tidak menutup diri. Maka dari itu, dia mengimbau semua yang terjaring untuk lebih kooperatif.

Kalau nggak menutup proses dia cepat. Dia tes darah dan rambut untuk diketahui dari kadar ketergantungan. Kalau dia ngaku pakai ganja sementara belum ada kepemilikan nanti ditindaklanjuti pasti terungkap,urai Buwas.





Posted by

No comments:

Post a Comment