Friday, November 4, 2016

Buni Yani Akui Salah Transkrip: Kok Saya yang Dikambinghitamkan?

Buni Yani Akui Salah Transkrip: Kok Saya yang Dikambinghitamkan?
Buni Yani mengakui salah transkrip pidato Ahok soal Surat Al Maidah ayat 51. Namun Buni tidak mau disebut sebagai kambing hitam demo 4 November kali ini.


"Itu bagimana mereka belajar ilmu komunikas ilah. Efek media kayak bagimana karena ada banyak demo kok saya yang dikambinghitamkan," kata Buni saat berbincang dengan detikcom, Jumat (4/11/2016).

Di video itu, Ahok tidak ada menyebut dibohongi Surat Al Maidah, namun dibohongi pakai Surat Al Maidah. Tapi oleh Buni Yani, di Facebooknya ia menyebut 'dibohongi Surat Al Maidah.

Itu video sudah nyebar, lalu ada orang yang nyebar-nyebar. Nah kok saya yang dibilang penyebabnya,ucap Buni.

Pengakuan kesalahan Buni Yani ada di acara Indonesia Lawyers Club TVOne pada Selasa (11/10) lalu, Buni Yani sudah bicara soal awal mula dirinya memposting video Ahok dan juga tulisannya di video itu.


Jadi karena saya tidak menggunakan earphone jadi itu enggak ketranskrip. Tapi tadi saya lihat memang ada kata pakai, saya mengakui kesalahan saya sekarang. Tetapi, meskipun saya mengakui kesalahan saya persoalan kata pakai, secara semantik bahwa tetap di sana ada unsur sensitif yang mestinya tak diucapkan oleh pejabat publik,imbuhnya.




Posted by



No comments:

Post a Comment