Friday, November 11, 2016

Begini Penjelasan Wali Kota Anas soal Kehadirannya di Kampanye Djarot

Begini Penjelasan Wali Kota Anas soal Kehadirannya di Kampanye Djarot
Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi hari ini memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilihan Umum. Anas diminta klarifikasi terkait kehadirannya di acara kampanye calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Kembangan, Rabu kemarin.


Anas tiba di kantor Panwaslu di jalan Kebon Jeruk Raya, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2016) pukul 10.00 WIB. Tiba di kantor Panwaslu, Anas langsung masuk ke ruangan dan baru keluar menjelang salat Jumat.

Kepada wartawan usai diminta keterangan, Anas mengaku bahwa kedatangannya di kampanye Djarot adalah sebuah ketidaksengajaan. Saat itu terjadi aksi unjuk rasa di dekat kantor Wali Kota, Jakarta Barat sehingga Anas merasa perlu meninjau langsung.

Saya sudah memenuhi panggilan Panwaslu Jakarta Barat, diminta keterangan klarifikasi mengenai adanya laporan dari pihak pelapor bahwa saya dianggap tidak netral di dalam pelaksanaan kampanye. Padahal saya tidak tahu, kehadiran pak Djarot saya tidak tahu, tidak ada kontak,kata Anas kepada Aonbet di kantor Panwaslu Jakarta Barat, Jumat (11/11/20160.

Saat tahu ada demo dekat kantornya, Anas kemudian menuju lokasi bersama Kepala Kepolisian Resort Jakarta Barat. Di lokasi itulah kemudian dia tahu ada Cawagub Djarot.

Saya tahunya ada pak Djarot, ada demo dekat kantor Wali Kota. Saya ke sana bersama pak Kapolres mengamankan turun, pak Kapolres sudah turun duluan. Karena saya kepala wilayah saya harus sama sama untuk mengamankan wilayah dengan Kapolres dalam bentuk apa pun ke siapa pun apalagi di depan kantor Wali Kota, papar Anas.


Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi mengatakan pihaknya akan mengkaji pengakuan Wali Kota Anas tersebut. Rencananya Panwaslu juga akan memanggil Cawagub Djarot untuk didengar keterangannya pada Senin pekan depan.




Posted by

No comments:

Post a Comment