Saturday, November 26, 2016

Antasari Azhar,Saya Tak Ada Masalah dengan SBY

Antasari Azhar,Saya Tak Ada Masalah dengan SBY
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar mengadakan syukuran kebebasan dirinya dari bui. Dia mengundang banyak tokoh, beberapa di antaranya adalah mantan orang-orang yang punya jabatan.


Sebut saja mantan Jaksa Agung Basrief Arief dan mantan Wakil Jaksa Agung Darmono. Ada pula Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hingga Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Presiden Jokowi juga diundang namun tak bisa datang. Muncul pertanyaan kenapa Antasari tak mengundang Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono?

Kenapa itu ditanyakan? Saya enggak ada masalah dengan beliau, kata Antasari di arena syukuran, Hotel Grand Zuri, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (26/11/2016).

Dia tak ingin ada pertanyaan-pertanyaan soal kenapa tokoh tertentu diundang sementara tokoh lain tidak diundang. Antasari hanya ingin suasana syukuran ini bisa membawa kesejukan.

Momentum ini saya tidak ingin ada hal-hal yang menambah panas situasi. Justru saya ingin sejuk ingin damai, kata Antasari.

Bahkan Antasari juga mengundang adik korban pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen yakni Andi Syamsuddin Iskandar, meski Andi tak datang. Sosok caddy golf yang ada di pusaran kasus Antasari dulu, Rani Juliani, tak ada juga. Apakah Rani atau keluarga Rani diundang? Antasari tak antusias menjawabnya.

Anda jawab sendiri deh. Males saya (menjawabnya). Ini kan saya lagi syukuran,kata Antasari.

Acara ini, papar Antasari, bermakna dua hal. Pertama, dia ingin bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa telah mampu melewati masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan. Kedua, dia ingin berdoa supaya diberi keselamatan untuk seterusnya.


Antasari sudah bebas bersyarat sejak 10 November lalu. Dia sudah menjalani tujuh tahun enam bulan di lembaga pemasyarakatan, hasil remisi dari 18 tahun hukuman kurungan.







No comments:

Post a Comment