Tuesday, February 28, 2017

TKI Ditemukan Tewas di Malaysia, Menlu: Protap Kita Sudah Berjalan

TKI Ditemukan Tewas di Malaysia, Menlu: Protap Kita Sudah Berjalan
Seorang TKI ditemukan tewas di rumah majikannya di Malaysia. Kini majikannya, yang merupakan pasutri, telah ditahan oleh kepolisian setempat.


Kementerian Luar Negeri melalui perwakilannya telah menjalankan prosedur tetap sesuai dengan aturan yang berlaku. Menlu Retno Marsudi menyatakan pihaknya terus berupaya mengambil tindakan yang terbaik dalam setiap peristiwa yang terjadi.


Protap kita sudah berjalan. Insya Allah kita akan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga negara kita. Masalah-masalah yang dihadapi dari ringan sampai sulit insya Allah bisa dilakukan (penanganannya)," kata Retno di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Retno menegaskan diplomat RI saat ini telah memiliki pola pikir untuk menjadi yang terdepan dalam mengakomodasi WNI di negara sahabat. Sehingga diharapkan mampu mengatasi permasalahan ini.

Sementara itu, penyebab kematian TKI yang dikenali bernama Jubaedah itu belum diketahui. Majikan korban menyebut Jubaedah meninggal dunia karena terjatuh.

Namun ditemukan bekas luka, termasuk luka memar dan patah tulang iga, pada tubuh wanita 38 tahun tersebut. Kini polisi telah menahan majikan korban dan mungkin akan mengenakan pasal pembunuhan.





Posted by


No comments:

Post a Comment