Friday, February 10, 2017

Chappy Hakim Minta Maaf, Anggota Komisi VII Serahkan ke Hanura

Chappy Hakim Minta Maaf, Anggota Komisi VII Serahkan ke Hanura
Presdir PT Freeport Indonesia Chappy Hakim sudah meminta maaf terkait insiden dengan anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo seusai rapat. Bagaimana tanggapan Mukhtar?


Ini bukan persoalan memaafkan. Ini persoalan tidak lazim di Komisi VII. Yang lazim itu anggota DPR yang marah-marah kepada mitra Komisi, ini terbalik. Kalau misalnya ini jadi kebiasaan, nanti bagaimana bisa juga terjadi di komisi-komisi yang lain,kata Mukhtar saat dihubungi, Jumat (10/2/2017).

Seusai rapat, Mukhtar mengaku ditunjuk-tunjuk dan dibentak oleh Chappy. Padahal selama ini dia tidak memiliki masalah personal dengan Chappy.

Saya menyayangkan sikap Chappy Hakim, karena saya tidak ada masalah secara personal dengan beliau. Apa yang saya sampaikan tadi itu tidak lebih dari hak saya sebagai anggota DPR untuk memberikan masukan, saran, ataupun kritik bila perlu,paparnya.

Mukhtar sudah berkoordinasi dengan Fraksi Hanura yang menaunginya. Dia juga sudah memberi penjelasan kepada sang ketum, Oesman Sapta.

Saya secara personal menyerahkan kepada fraksi. Nanti bagaimana-bagaimana, silakan ditanyakan kepada fraksi, karena saya yakin ketua fraksi berkoordinasi dengan ketum saya, Pak Oesman Sapta, ucap Mukhtar.

Sampai saat ini betul-betul saya shock. Itu di luar yang saya bayangkan, lanjutnya.


Chappy Hakim sudah memberi penjelasan soal insiden di Komisi VII DPR ini. Saat itu dia mengaku mempertanyakan tanggapannya mengenai ketidakkonsistenan dan meminta Pak Mukhtar menunjukkan ketidakkonsistenan tersebut. Chappy juga meminta maaf atas kejadian tersebut.







Posted by

No comments:

Post a Comment